Sunday 29 March 2015

[TUTORIAL] Cara ROOT Android Tanpa PC [PART 1]



Apakah itu rooting? Secara garis besar, rooting dapat diartikan suatu proses untuk mendapatkan hak penuh kepada user untuk memodifikasi sistem operasi Android lebih lanjut. Proses rooting ini bervariasi tergantung perangkat, ada yang menggunakan PC, ada yang langsung dari HP. Alat yang digunakan pun juga beragam. Pada kesempatan ini saya akan berbagi tutorial rooting Android tanpa menggunakan PC.

1. TUTORIAL 1: MENGGUNAKAN FRAMAROOT
Aplikasi ini cukup familiar di telinga para opreker Android. Yup, Framaroot. Framaroot dapat melakukan rooting pada smartphone Android tanpa PC. Tidak semua dapat diroot dengan Framaroot, namun aplikasi ini dapat malakukan rooting pada sebagian besar device.
Tutorial:  Pilih install SuperSU lalu pilih metode exploit yang kompatibel dengan HH anda, jika anda tidak tahu, silahkan coba satu persatu sampai muncul popup ""Success ... Superuser and su binary installed. You have to reboot your device"
Download Framaroot versi terbaru | Versi lainnya

2. TUTORIAL 2: MENGGUNAKAN GINGERBREAK
Aplikasi ini kompatibel di Android Gingerbread.
Tutorial: Aktifkan USB debugging, masukkan SD card yang telah terformat, install APK ke memori internal lalu buka dan tekan tombol "root" lalu tunggu beberapa menit. Jika berhasil HH akan reboot secara otomatis.
Download Gingerbreak versi terbaru

3. TUTORIAL 3: MENGGUNAKAN ROOT MASTER MOD BY CEKAS
Sudah mencoba Framaroot namun gagal, cobalah aplikasi ini. Cara kerjanya agak berbelit karena beberapa teks menggunakan bahasa Cina.
Tutorial: Lihat video
Download Root Master Mod by Cekas

Tutorial root tanpa PC lainnya akan hadir di edisi berikutnya. Jadi stay on di blog ini ya sob.

0 comments:

Post a Comment